Friday, October 23, 2009

Battle System 01


Saya akan mengambil sistem pertarungan ala RPG klasik pada umumnya. Pemain akan berhadapan dengan musuh dimana bisa terdiri dari 1-3 musuh saja. Berikut adalah mekanisme untuk pertarungan:

1. Untuk penentuan siapa yang akan melakukan serangan terlebih dahulu dilakukan dengan sistem random, dengan tujuan praktikan akan dapat mengetahui penggunaan random pada torquescript.
2. Musuh akan di-spawn pada lokasi spawn point yang telah ditentukan.
3. Hero akan di-spawn pada lokasi spawn point yang telah ditentukan.
4. Untuk spawn point musuh dilakukan mekanisme khusus dengan pemberian flag agar musuh tidak di-spawn pada posisi yang sama (bertumpuk).
5. Untuk penentuan hit damage dilakukan secara sederhana yaitu dengan mengurangi nilai attack dari hero dengan nilai defense dari musuh.
6. Untuk penentuan hit/miss dilakukan dengan sederhana yaitu dengan melakukan random antara nilai 0 atau 1. Belum dilakukan prosentasi kemungkinan miss dengan nilai agility.

Masalah yang masih dihadapi:
> scheduling untuk penentuan hit belum dilakukan. sehingga masih dilakukan manual dengan script melalui console.
> arah hadap musuh dan hero yang belum tepat.
> penentuan langkah selanjutnya bila musuh atau hero kalah.
> kemampuan untuk escape/lari dari battle.

No comments: